WHAT'S NEW?
Loading...

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J


  • http://www.yamaha-motor.co.id
  • http://www.yamaha-motor.co.id
  • http://www.yamaha-motor.co.id
  • http://www.yamaha-motor.co.id
  • http://www.yamaha-motor.co.id
  • http://www.yamaha-motor.co.id
  • http://www.yamaha-motor.co.id
  • http://www.yamaha-motor.co.id
  • http://www.yamaha-motor.co.id
  • http://www.yamaha-motor.co.id
  • http://www.yamaha-motor.co.id
  • http://www.yamaha-motor.co.id

Motor matic injeksi irit harga murah
    Buang jauh prasangka bahwa Motor matic tidak IRIT. Sekarang dugaan tersebut sudah tak berlaku. Bagi Yamaha Motor matic sudah bisa dibuat IRIT. Buktinya bisa dirasakan pada skuter matic Yamaha mio J terbaru. Anda bisa membuktikan tagline mio J yang berbunyi "Semakin Cepat Semakin IRIT...It’s Magic." Tagline mio J yang kian akrab di hati konsumen itu lahir dari keunggulan teknologi yang diaplikasikan pada skutik teranyar Yamaha tersebut. Dasar tagline ini sangat jelas, yaitu tingkat keIRITan mio J bagaikan sihir. Poin-poin penting kelebihan mio J bisa dilihat dari performa, dimana responsifnya tinggi dan economical atau IRIT. Bahkan IRITnya pun masih ditambah dengan kemampuan bertahan lama. Tak hanya itu. mio J masih menyimpan style desain yang smart flowing line dan 10 pilihan warna untuk anak muda. Fakta ini menjadikan mio J semakin begitu sempurna. Terlebih lagi mio J menggunakan mesin teknologi Fuel Injection (FI) yang benar-benar baru hasil pengembangan tenaga ahli Yamaha. IRITnya mio J ditunjang rangkaian sistem yang diaplikasikan pada mesin, yaitu Low Friction Technology, DiAsil Cylinder dan Forged Piston, Fuel Pump dan YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection). Low Friction Technology dikembangkan untuk mengurangi segala jenis friksi atau gesekan. Efek panas pada mesin pun lebih rendah sehingga konsumsi bahan bakar lebih IRIT disebabkan suhu mesin yang terkontrol dengan baik. Hal ini diaplikasikan pada bagian Cam Shaft (Ditambahkan Bearing khusus) dan Cranksaft Assy sehingga putarannya lebih lembut dan effect panasnya sangat rendah. Tidak cukup itu saja, sistem pendinginannya dilengkapi dengan Turbo Fan yang mampu mendinginkan mesin dengan cepat. DiAsil Cylinder dan Forged Piston memberikan manfaat kompresinya tinggi dan piston clearance stabil. Kompresi tinggi dapat dijelaskan dari material DiAsil Cylinder yang tidak full besi tapi dicampur dengan silikon sehingga saat terjadi tekanan atau kompresi, dinding DiAsil Cylinder jadi lebih dinamik (dindingnya fleksibel). Sedangkan kestabilan piston clearance dikarenakan jarak antara Forged Piston dan dinding DiAsil Cylinder terjaga. Karena itu, jadi tidak akan terjadi kerusakan pada dinding DiAsil Cylinder dan Forged Piston. Komponen lainnya dalam sistem mesin Mio J yang membuatnya IRIT adalah Fuel Pump yang sangat compact (padat), low electricity consumption (konsumsi energi listrik rendah), serta good fuel consumption (mampu mengontrol Injeksi bensin dari tangki ke area mesin). Dan pastinya, YMJET-FI yang sudah dikenal luas masyarakat Indonesia. YMJET-FI menghasilkan pembakaran sempurna, tenaga yang maksimal namun sangat IRIT BBM dan ramah lingkungan.
"Motor-motor Yamaha dengan teknologi Fuel Injectionnya mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan hemat sampai 30%. Selain itu gas buangnya juga lebih ramah lingkungan." jelas M.Abidin, Asisten General Manager Service Yamaha Indonesia.

YMJET-FI juga menjamin penyemprotan bensin dijamin lebih akurat, sesuai dengan kebutuhan mesin. Dengan YMJET-FI konsumsi bahan bakar sangat efisien di putaran rendah hingga menengah. Masih ada pula ECU (Electronic Control Unit) yang bekerja sangat cerdas. Sistem ini secara akurat akan menerima berbagai informasi penting dari sensor yang tertanam pada beberapa bagian penting mesin. Sebut saja, sensor TPS (Throttle Position Sensor), IATS (Intake Air Sensor), IAPS (Intake Air Pressure sensor), ISC (Idle Speed Sensor), O2 sensor, serta Crank Angle Sensor. Kesemua sensor itu merespon dan memberi instruksi secara cepat dan akurat kepada injektor mesin agar menyuplai bahan bakar sesuai kebutuhan, sehingga tetap IRIT walau bertenaga penuh. Salah satu rahasia di balik konsumsi bahan bakar yang IRIT pada teknologi YMJET-FI, ini terletak pada posisi injektor yang mengarah langsung ke ruang bakar. Kondisi teknis ini membuat aliran tidak tersumbat. Selain itu, pada teknologi YMJET-FI juga disematkan sistem Air Assist Passage (jalur udara khusus pada sistem YMJET-FI). Sistem ini bekerja mengarahkan suplai udara secara cepat dan menciptakan efek turbulensi yang membuat campuran bahan bakar dan udara menjadi mudah dibakar di dalam ruang bakar. Bahkan untuk situasi berkendara yang cenderung "ekstrem" sekalipun, seperti percepatan, deselerasi dan beban tinggi, ECU mampu mengontrol secara imbang kebutuhan bensin dan udara tetap pada kondisi ideal. So, apa lagi yang musti dipertanyakan pada mio J. Motor matic ini akan membuktikan diri sebagai sepeda motor praktis, ekonomis, dan berkemampuan tinggi.

Motor matic injeksi irit harga murah
SPESIFIKASI Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah YAMAHA MIO J
Mesin 4-tak SOHC, Berpendingin Udara
Volume Silinder 113.69 cc
Rasio Kompresi 9.30:1
Bore x Stroke 50×57.9 mm
Busi NGK/CR6HSA
Sistem asupan bahan bakar Injection system YMJET-FI
Sistem Pengapian TCI
Kopling Kering otomatis sentrifugal
Bahan bakar Bensin beroktan 91
Starter Elektrik dan “Kick”
Tanki bahan bakar 4,8 liter
Kapasitas Oli 0,8 liter
Sistem penggerak Automatic V-belt (V-Belt)
Rasio gear 2,343-0,874:1 .
Saringan udara Kertas basah
Dimensi P x L x T 700 x 1,850 x 1,050 mm
Tinggi sampai sadel 745 mm
Jarak pijak 130 mm
Sumbu roda 1,260 mm
Bobot bersih/bensin penuh Net 87/93 kg
Rem Piston tunggal (depan) dan teromol (belakang)
Ban 70/90-14M/C 34P (depan), 80/90-14M/C 46P (belakang)
Aki Kering
Lampu utama 12-volt 32 watt

1 comment: Leave Your Comments

  1. mio memang :-bd ,... matik saya mio kamu gimana ???? :D

    ReplyDelete