"Motor-motor Yamaha dengan teknologi Fuel Injectionnya mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan hemat sampai 30%. Selain itu gas buangnya juga lebih ramah lingkungan." jelas M.Abidin, Asisten General Manager Service Yamaha Indonesia.
YMJET-FI juga menjamin penyemprotan bensin dijamin lebih akurat, sesuai dengan kebutuhan mesin. Dengan YMJET-FI konsumsi bahan bakar sangat efisien di putaran rendah hingga menengah.
Masih ada pula ECU (Electronic Control Unit) yang bekerja sangat cerdas. Sistem ini secara akurat akan menerima berbagai informasi penting dari sensor yang tertanam pada beberapa bagian penting mesin.
Sebut saja, sensor TPS (Throttle Position Sensor), IATS (Intake Air Sensor), IAPS (Intake Air Pressure sensor), ISC (Idle Speed Sensor), O2 sensor, serta Crank Angle Sensor. Kesemua sensor itu merespon dan memberi instruksi secara cepat dan akurat kepada injektor mesin agar menyuplai bahan bakar sesuai kebutuhan, sehingga tetap IRIT walau bertenaga penuh.
Salah satu rahasia di balik konsumsi bahan bakar yang IRIT pada teknologi YMJET-FI, ini terletak pada posisi injektor yang mengarah langsung ke ruang bakar. Kondisi teknis ini membuat aliran tidak tersumbat.
Selain itu, pada teknologi YMJET-FI juga disematkan sistem Air Assist Passage (jalur udara khusus pada sistem YMJET-FI). Sistem ini bekerja mengarahkan suplai udara secara cepat dan menciptakan efek turbulensi yang membuat campuran bahan bakar dan udara menjadi mudah dibakar di dalam ruang bakar.
Bahkan untuk situasi berkendara yang cenderung "ekstrem" sekalipun, seperti percepatan, deselerasi dan beban tinggi, ECU mampu mengontrol secara imbang kebutuhan bensin dan udara tetap pada kondisi ideal.
So, apa lagi yang musti dipertanyakan pada mio J. Motor matic ini akan membuktikan diri sebagai sepeda motor praktis, ekonomis, dan berkemampuan tinggi.
SPESIFIKASI Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah YAMAHA MIO J | |
Mesin | 4-tak SOHC, Berpendingin Udara |
Volume Silinder | 113.69 cc |
Rasio Kompresi | 9.30:1 |
Bore x Stroke | 50×57.9 mm |
Busi | NGK/CR6HSA |
Sistem asupan bahan bakar | Injection system YMJET-FI |
Sistem Pengapian | TCI |
Kopling | Kering otomatis sentrifugal |
Bahan bakar | Bensin beroktan 91 |
Starter | Elektrik dan “Kick” |
Tanki bahan bakar | 4,8 liter |
Kapasitas Oli | 0,8 liter |
Sistem penggerak | Automatic V-belt (V-Belt) |
Rasio gear | 2,343-0,874:1 . |
Saringan udara | Kertas basah |
Dimensi P x L x T | 700 x 1,850 x 1,050 mm |
Tinggi sampai sadel | 745 mm |
Jarak pijak | 130 mm |
Sumbu roda | 1,260 mm |
Bobot bersih/bensin penuh | Net 87/93 kg |
Rem | Piston tunggal (depan) dan teromol (belakang) |
Ban | 70/90-14M/C 34P (depan), 80/90-14M/C 46P (belakang) |
Aki | Kering |
Lampu utama | 12-volt 32 watt |
mio memang :-bd ,... matik saya mio kamu gimana ???? :D
ReplyDelete