by ricko nada
Langkah 1
Buat dokumen baru kemudian dimensi Document Properties.
Modify > Document
Size: 350 x 218 (menyesuaikan dimensi photo)
Frame Rate: 30
Modify > Document
Size: 350 x 218 (menyesuaikan dimensi photo)
Frame Rate: 30
Langkah 2
Buat layer pada dokumen seperti dengan nama layer : action,langit dan air terlihat pada gambar berikut
Langkah 3
Buka koleksi photo dengan tekan menu File > Import > Import to Stage...
untuk photo usakan view di sungai/pantai, atau anda bisa gunakan photo berikut untuk mencobanya. letakkan pada "layer air"
Langkah 4
Agar photo letaknya pas pada posisi maka gunakan Align Tool , tekan menu Window > Align
Langkah 5
Pada layer air, yang berupa photo, lakukan "Break Apart" pada photo, klik pada photo dengan klik kanan mouse
Langkah 6
Masih pada layer yang sama (layer air), gunakan Lasso Tool untuk seleksi bagian tertentu, dimana menyeleksi bagian daratan dan langit saja, seperti terihat pada gambar berikut
Langkah 7
Bagian darat dan langit yang telah diseleksi tersebut di copy lalu paste pada layer langit
Langkah 8
Kembali ke layer air, convert layer menjadi symbol,
Modify > Convert to Symbol
Name: water_mc
Name: water_mc
beri nama untuk symbol sebagai penanda, bisa dilihat pada properties pojok kiri bawah
Langkah 9
Paste script dibawah pada layer action
import flash.display.*;
import flash.geom.*;
import flash.filters.*;
myBitmap = new BitmapData(390,293,false,0);
pt = new Point(0,0);
mpoint = new Point(0,0);
myDispl = new DisplacementMapFilter(myBitmap, mpoint,1,2,10,50);
water_mc.myList = new Array();
water_mc.myList.push(myDispl);
water_mc.filters = water_mc.myList;
i = 1;
this.onEnterFrame = function()
{
filterList = water_mc.filters;
offset = new Array();
offset[1] = new Object();
offset[1].x = i;
offset[1].y = i/8;
myBitmap.perlinNoise(45,5,3,50,true,false, 7,true,offset);
filterList.mapBitmap = myBitmap;
water_mc.filters = filterList;
i++;
}
Untuk mencoba tekan Ctrl+Enter
0 komentar:
Post a Comment