Tipe Data membedakan beberapa jenis data dari scripth di bahasa pemrograman as3, cara ini dalam bahasa pemrograman dapat berguna bagi penulis. Variabel dibuat dapat menyimpan semua jenis data, dan mereka akan diproses sesuai dengan jenis data yang di tetapkan. Setiap bahasa pemrograman yang baik membedakan jenis data ketika script dijalankan.
Berikut ini adalah rincian dari Jenis Data ActionScript 3.0 :
Type | Description |
Boolean | Dapat menyimpan hanya dua nilai yang mungkin, true atau false. |
int | tipe int untuk bekerja dengan angka dalam aplikasi . Nilai default untuk variabel dari tipe data int adalah 0.. |
Null | Digunakan untuk menandakan bahwa tidak ada atau tidak menunjukkan (atau baca) obyek. Tipe data Null hanya berisi satu nilai, null. |
Number | Digunakan untuk bilangan bulat, Jika number tidak memiliki titik desimal, number tersebut akan dilihat sebagai integer. |
String | Merupakan urutan karakter alfanumerik dan simbol. Misalnya, "abc" , serta "ABC123". Alamat email ini juga string . |
uint | Gunakan tipe uint data untuk keadaan khusus yang panggilan untuk non-negatif bilangan bulat. Memiliki rentang nilai dari 0 sampai 4294967295. Jenis uint Data memiliki sedikit tanda internal yang paling tepat untuk menangani nilai warna. Untuk nilai integer lebih besar dari nilai maksimum uint, gunakan jenis Number data. |
void | Hanya berisi satu nilai, tidak terdefinisi. |
Object | Nilai default untuk contoh dari kelas Objek adalah null. |
wah membantu mas,terima kasih
ReplyDeletemas, berkunjung juga ya ke blogku, membahas flash juga
kepinginbisaflash.blogspot.com
terima kasih mas, maaf numpang promosi
wah terima kasih juga atas kunjungannya mas...
DeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDelete