WHAT'S NEW?
Loading...

OOP Class And Objects For ActionScript 3

OOP Class And Objects For ActionScript 3
OOP Class And Objects For ActionScript 3

OOP di Actionscript 3 yang berarti bahwa Anda dapat membuat Class kustom dan menggunakannya dalam game dan aplikasi. Anda membuat eksternal script yang berekstensi *.as sebagai file dan. Kemudian impor mereka ke Flash (itu jika Anda menggunakan Adobe Flash, software seperti seperti FlashDevelop sepenuhnya Obyek Oriented). Menggunakan OOP

Class adalah kumpulan fungsi. berisi code code kode yang digunakan untuk menghasilkan objek atau proyek anda.

Setiap kelas memiliki 2 jenis fungsi: constructor dan metode. Construktor adalah fungsi yang dipanggil sekali contoh baru dari kelas dibuat. Metode adalah fungsi normal yang hanya dijalankan ketika Anda memanngilnya

Objects adalah elemen dari script yang didefinisikan untuk melakukan instruksi yang ditulis dalam Class, dan dapat menggunakan properti dan metode yang didefinisikan di Class itu sendiri.

Perbedaan antara Class dan Object adalah . Jika kelas dapat asimilated ke jenis data, obyek bisa disamakan dengan variabel atau dengan nilai yang memiliki jenis tertentu dari data. Singkatnya , Class adalah "pabrik" benda, yang menghasilkan benda-benda dengan struktur yang sama, memiliki sifat yang sama dan metode.

Berikut script sederhanana dari sebuah Class


package com.PustakaFlash {
   public class Ucapan
    {
     public var ucapan:String = "Hello";
     public function Ucapan() {
       trace(ucapan);
     }
   }
  }

package adalah tempat dimana class disimpan, dari Class sederhana diatas terlihat bahwa saya meletakkan class pada folder PustakaFlash dan kemudian folder Pustaka Flash saya letakkan pada folder com dan kemudian classnya saya beri nama Ucapan.as. "Hal yang harus diperhatikan nama Class dan nama file class harus sama."

Definisi Tambahan

  1. public : dapat diakses dalam semua script
  2. private : dapat diakses hanya dalam Class yang sama
  3. protected : dapat diakses hanya dalam Class dan subclass
  4. internal : dapat diakses dalam Package yang sama

Kemudian untuk memanggilnya didalam Flash


import com.PustakaFlash.Ucapan;
var ucapan:Ucapan = new Ucapan();

atau

import com.PustakaFlash.*;
var ucapan:Ucapan = new Ucapan();

Kemudian coba publish project anda, jika anda membuat dengan benar maka pada panel output akan menghasilkan



Hello

By Ricko nada di Pustaka Flash terima kasih telah membaca :) DOOP Class And Objects For ActionScript 3

0 komentar:

Post a Comment